Metode Riset
Analisis Jurnal 1
Tema
: Pemasaran Produk Harga
Judul Jurnal
:
Pengaruh Bauran
Pemasaran Terhadap keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia Series
Penulis Jurnal
: Komalasari, Fitri
Tanggal
: 05 May 2012
Motivasi
:
Meningkatan
Kualitas prosuk Nokia Series lebih baik daripada produk handphone dengan merk
lain yang terjual di pasaran.
Masalah
:
Persaingan yang
ketat antara perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi
prilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat
ini. Pemasaran biasanya dihadapkan terhadap masalah produk, harga, distribusi,
dan promosi yaitu berapa dan bagaimana bauran tersebut ditetapkan, hal ini agar
tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.
Metode
Penelitian :
Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari 100
responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan produk Handphone
Nokia Series. Data yang diperoleh menggunakan analisis regresi linier garis
berganda.
Pembahasan
:
Pada umumnya
tidak seluruh variable pemasran yang ditampilkan oleh perusahaan akan
dipertimbangakan oleh konsumen dalam memutuskan untuk pembelian satu
produk . Hasil penelitian menunujkan bauran pemasaran yang terdiri dari produk,
harga, distribusi/ tempat, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Secara parsial, hanya harga dan distribusi / tempat yang
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Produk handphone nokia
series .
Kesimpulan
:
Bahwa bauran
pemasaran yaitu produk, harga, distribusi / tempat, dan prmosi mampu
mengpengaruhi konsumen untuk pembelian sebuah produk.
Saran
:
Dalam jurnal
penelitian menyarankan untuk lebih memperhatiakan produk, harga, distribusi /
tempat, dan promosi barang yang akan konsumen tersebut beli.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar